http://www.cintaphotography.id  photo addesign_zpshmkws95q.gif width="468"border="0"height="60"/>

Tuesday, February 2, 2016

MANFAAT BUAH PISANG

10:32 AM



Nah.. pastinya agan agan semua sudah dti dak asing lagi dg buah yg satu ini kan,..?
 Pisang adalah buah yg dulu di temukan pertama kali di hutan asia tenggara yg sekarang menjadi buah paling populer di dunia
karena kandungan nutrisi dan gizinya bagi tubuh, dan selain itu buah ini terbilang sangat murah dan mudah di temukan di berbagai daerah.


BERIKUT MANFAAT DAN NUTRISI BUAH PISANG BAGI KESEHATAN TUBUH  :

Bebas lemak dan kolestrol
Pisang secara alami terbebas dari lemak dan kolestrol, Jadi gantilah makan2an anda yg terterbuat dari banyak minyak dan mentega dengan Pisang.


Rendah kalori
selain rasa buahnya yg manis dan lezat ternyata jumlah kalorinya tidak setinggi yg kita bayangkan.  jadi makanlah pisang untuk memanjakan mulut anda
tanpa merusak diet anda. Dalam satu buah pisang rata-rata mengandung cuma 110 kalori, gimana apakah anda kuwatir..? hehhehe

Mengandung Karbohidrat

Karbohidrat adalah suatu kebutuhan yg penting bagi tubuh untuk energi. jadi apabila selesai latihan olahraga atau aktivitas bermanfaat untuk memulihkan energi.
agar tubuh bisa selalu fit usahakan makan pisang dalam melalui sehari-hari anda.

VITAMIN C
Buah pisang juga mengandung banyak vitamin C. Satu buah pisang ukuran sedang mengandung 10mg vitamin C, atau skitar 15 persen dari kebutuhab tubuh kita sehari-hari.
Kegunaan Vitamin C juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan sel dan meningkatkan penyerapan nutrisi lain seperti zat besi.

Vitamin B-6

Pisang mengandung vitamin B-6  yg di perlukan tubuh, salah satunay untuk pertumbuhan sel-sel baru. Selain itu pisang juga merupakan sumber yg sangat baik Vitamin B-6, Atau juga di sbut piridoksin.
satu buah pisang memasok sekitar 35 persen dari kbutuhan B-6  ssehari-hari yg di sarankan.

Kalium
 
Pisang sangat di knal dg kaliumnya yg sangat tinggi , yaitu 400 mg kalium di setiap buah pisang ukuran sedang. mnurut para ahli gizi , kalium sangat di perlukan utntuk saraf, fungsi otot
serta untuk menjaga keseimbangan dalam tubuh.  selain itu kalium juga bisa membantu pencegahan keram otot setelah olahraga. selain itu juga bagus untuk mengendalikan darah tingggi.
 


MANGAN
     Mangan adalah sangat di butuhkan tubuh untuk kesehatan tulang dan proses metabolisme. pisang juga termasuk sumber mangan yg baik, yaitu perbuah pisang yg ukuran sedang mengandung mangan skitar 0,3 mg.
orang dewasa membutuhkan  mineral ini antara 1,8 dan 2,3 mg perhari.


Untuk mengobati sembelit
     Buah pisang juga di kenal untuk mengobati susah BAB (Buang air besar)  tanpa mengganggu perut dan mudah di cerna



Nutrisi Lain

Pisang juga mengandung mineral lainya dan vitamin, dan juga menyediakan zat besi, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin A, Vitamin E, fOLAT, kAROTEN DAN Kolin. juga mengandung asam amino.  folat dan kolin juga di temukan, sehingga wanita juga baik mengkonsumsi pisang..






Semoga bermanfaat.. :)

Written by

Kami hanya berusaha berbagi informasi

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Wawasan Sekitar. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top