http://www.cintaphotography.id  photo addesign_zpshmkws95q.gif width="468"border="0"height="60"/>

Thursday, March 3, 2016

MANFAAT DAUN KEMANGI BAGI KESEHATAN

3:23 PM


Kali Ini saya akan memberi tahu manfaat daun kemangi. daun kemangi adalah tanaman yg biasanya di tanam di pekarangan rumah
karena tumbuhnya hanya skitar 100 cm dan berbentuk perdu. tanaman ini bisanaya di sebut tanaman manglak di daerah thailand.
kemangi sering di kenal dg nama Obasilicum var, anisatum benth, daunya mengandung sintral sehingga mempunyai aroma yg khas.
baik lah langsung saja simak manfaatnya berikut.

MANFAAT DAUN KEMANGI

1.Membantu perkembangan tulang, karena  manfaat daun kemangi memiliki kandungan fosfor dan kalium yang baik dalam pembentukan serta perkembangan tulang anda, dan daun ini dapat mencegah tulang keropos.

2.  Mengobati sariawan, caranya kunyahlah daun kemangi dan memakannya lalu
 minum air hangat, lakukan 3 kali sehari dan lihat hasilnya.

3. Menjaga kesehatan organ jantung, karena daun ini mengandung magnesium dan juga beta karoten maka daun ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, ini adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh jantung.

4.  Untuk mencegah adanya kemandulan, ternyata kemangi memiliki kandungan zat arginin yang berfungsi untuk membuat daya hidup sperma semakin kuat, tentu nya untuk mencegah kemandulan.


5   .Meningkatkan kekebalan tubuh, untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh konsumsilah  kemangi,  karena daunnya mengandung beta karoten yang berfungsi untuk meningkatkan respon antibodi, beta karoten juga dapat memperbaiki sel-sel yang rusak.

6. Melancarkan aliran darah, karena kandungan magnesium yang terdapat dalam kemangi membantu membuat pembuluh darah dan jantung menjadi rileks, dan aliran darah dalam tubuh akan tetap lancar.

7. Untuk mengobati panu, carnyaa haluskan daun kemangi yang sudah di cuci bersih, campurkan dengan sedikit kapur sirih dan oleskan pada bagian yang terkena panu.

Terimakasih sudah membaca artikel kami.. semoga bermanfaat.. :D








Sumber :  http://www.manfaatbuahdaun.com

Written by

Kami hanya berusaha berbagi informasi

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Wawasan Sekitar. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top